Tahap Pertama Vaksinasi di Puskesmas Tunjungan Terus Berlanjut

LINTAS BLORA, TUNJUNGAN – Puskesmas Tunjungan masih laksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, dimana diketahui untuk tahap pertama telah dilaksanakan mulai Senin, 25 Januari 2021. Untuk saat ini Rabu, 27 Januari 2021 masih berlanjut tahap pertama yang melakukan vaksinasi adalah petugas kesehatan di luar puskesmas Tunjungan tetapi masih sekitar wilayah Tunjungan.

Dalam tahap pertama ini Teguh Ratmono, Kepala Puskesmas Tunjungan mengungkapkan akan terus berlanjut vaksinasi bagi tenaga kesehatan di luar puskesmas Tunjungan tetapi masih di dalam wilayah Tunjungan. Tenaga kesehatan yang terdaftar vaksinasi hari ini sekitar 32 orang yang telah lolos dari hasil medis.

Bacaan Lainnya

Hari ini terdapat 4 meja untuk vaksinasi. Dari meja pertama untuk pendaftaran, meja kedua untuk screening, meja ketiga untuk imunisasi, dan meja keempat untuk pemantauan. Nantinya yang sudah di vaksin dapat menunggu ditempat selama 30 menit bila terjadi keluhan yang langsung dapat ditindak lanjuti.

“Untuk hari ini ada 4 meja untuk melakukan vaksinasi. Ada meja pertama untuk pendaftaran, meja kedua untuk screening, meja ketiga untuk imunisasi, dan meja keempat untuk pemantauan. Kalau sudah melakukan vaksinasi kita suruh untuk tinggal dulu selama 30 menit bila terjadi pusing, mual atau sebagainya yang nanti bisa kita tangani terlebih dahulu,” jelas Teguh Ratmono.

Untuk tahap kedua bagi karyawan puskesmas yang melakukan vaksinasi tanggal 25 Januari akan melakukan vaksinasi kembali pada tanggal 8 Februari 2021 sedangkan tenaga kesehatan diluar puskesmas yang melakukan vaksinasi tanggal 27 Januari 2021 akan melakukan vaksinasi kembali pada 11 Februari 2021 mendatang. Karena waktu interval nya selama 14 sampai 21 hari.

Teguh Ratmono berharap semoga untuk vaksinasi ini tercapai 100% seperti yang ditargetkan pemerintah. Dan untuk masyarakat semua mau untuk divaksin dan tidak ada yang menolak.

“Harapan saya semoga vaksinasi tercapai 100% seperti apa yang diinginkan pemeeintah dan untuk semua masyarakat tidak ada yang menolak untuk divaksin,” pungkasnya. (Aulia/Dwina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.