Tanaman Hidroponik Tumbuhkan Pundi-Pundi Rupiah

LINTAS BLORA, JIKEN – Bripka Nyamat Ari Widodo, ST menyambangi petani sayuran di kawasan wisata Bukit Kunci, Kecamatam Jiken Kabupaten Blora, Kamis (04/02)

Brika Nyamat menjelaskan di Wisata Bukit Kunci sudah berkembang kebun sayuran serta tanaman hidroponik.

Bacaan Lainnya

“Karena tanah disekitar Kawasan subur dengan tanah merah, jadi saya ajak warga untuk memanfaatkan dengan menanam sayur dan buah-buahaan dengan sistem hidroponik,” ujar Brika Nyamat.

Ada beberapa tanaman sayur dan buah yang ditanam seperti tomat, loncang, selada, seledri, cabai, sawo dan kacang-kacangan.

Tanaman sayur dan buah hidroponik yang sudah siap akan dijual ke pasar dan dikonsumsi sendiri oleh warga sekitar.

“Banyak manfaat yang sudah dirasakan dari penanaman tanaman hidroponik ini, selain untuk konsumsi masyarakat menjualnya ke pasar. Sehingga mampu menambah ekonomi masyarakat desa Bangowan,” ujar Sudarti Kepala desa Bangowan.

Selain menjual secara langsung ke pasar sawo hasil tanaman masyarakat juga diproduksi menjadi sirup. Sirup ini dijual kepada pengunjung Bukit Kunci sebagai ciri Khas dan oleh-oleh.

“Untuk buah Sawonya sendiri kita sebagian kita produksi menjadi olahan sirup sawo yang menjadi ciri khas bukit kunci,” ujar Kepala Desa Bangowan.(frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.