Targetkan Pasar Sido Makmur Blora Berstandar Nasional

Lintas Blora – Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Blora berupaya menjadikan Pasar Sido Makmur berstandar nasional. Sebab, di Kota Sate itu belum ada satu pun pasar dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Kamis ( 13/06/2024).

Kepala Dindagkop UKM Blora Kiswoyo melalui Kepala Bidang (Kabid) Pasar Margo Yuwono menyampaikan, bahwa pada 2024 ini pihaknya bakal mengupayakan ada satu pasar yang memiliki SNI. Sekaligus Pasar Sidomakmur sebagai pilot project pasar lainnya untuk diusulkan.

’’Kami baru saja berkomunikasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah untuk menindaklanjuti program yang ditargetkan kepada daerah. Sudah kita usulkan juga Pasar Sido Makmur menjadi pasar ber-SNI. Untuk itu, ada tiga syarat yang harus dipenuhi. Meliputi, persyaratan umum, teknis, dan pengelolaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, Pasar Kota tersebut ini masih banyak ditemukan kekurangan. Dari segi pelayanan dan model pasar yang masih tradisional itu masih jauh dari kata modern. Dari hal itu, ke depannya harus dilengkapi agar bisa memenuhi standar yang ditentukan.

Selain itu, juga perlu melakukan modernisasi lingkungan pasar. 

’’Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah mengagendakan ada tiga pasar SNI yang ada di Jawa Tengah dan harus memenuhi kriteria yang ditentukan,” bebernya.

Ia juga mengatakan, Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah akan turun dan menindaklanjuti untuk menyampaikan kriteria dan sejauh mana yang harus dievaluasi. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *