Tari Bondan akan Semarakkan Pembukaan Festival Bambangan Cakil 2020

  • Whatsapp
Gladi bersih pembukaan Festival Bambangan Cakil 2020 di Pendopo Kridha Manggala Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora

LINTAS BLORA, BLORA- Pembukaan Festival Bambangan Cakil 2020 akan dimeriahkan dengan penampilan Tari Bondan. Tarian yang menceritakan tentang perjuangan seorang ibu yang bekerja sambil mengasuh anaknya tersebut akan ditarikan oleh para siswa SD Temuireng 1.

Kepala Sekolah Dasar (SD) Temuireng 1, Yuni Suswanti memaparkan, pihaknya telah mempersiapkan tarian ini sejak dua minggu terakhir. Para siswa berlatih untuk memberikan penampilan terbaik bagi para tamu undangan yang akan hadir dalam prosesi pembukaan festival ini.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita gladi bersih, supaya besok pagi dapat tampil maksimal. Para penari merupakan siswa kelas 4, 5 dan 6. Kita ingin memeriahkan pembukaan besok,” ucapnya usai gladi bersih di Pendopo Kridha Manggala Balaidesa Pengkoljagong Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Sabtu (19/12/2020).

Para siswa yang menarikan Tari Bondan tersebut masing-masing bernama Raya Salsabila Arrosyid dan Alifia Rahma Maulidiya. Keduanya merupakan warga Dusun Banaran Desa Pengkoljagong. Kemudian Ulfi Ayyatul Husna dan Lutfica Atha Najaha. Dua yang disebut terakhir ini merupakan warga Dusun Temuireng.

Sebagai informasi, gladi bersih pembukaan Festival Bambangan Cakil 2020 dilaksanakan sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh titik lokasi acara. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita maksimalkan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan. Setelah di sterilkan, kita juga membatasi lalu-lalang orang masuk ke lokasi. Sehingga, besok saat pembukaan lokasi acara sudah benar-benar higienis,” tegas Ketua Panitia Festival Bambangan Cakil 2020, Ninda A Wiguna.

Festival Bambangan Cakil 2020 akan berlangsung mulai tanggal 20 hingga 31 Desember 2020 dengan penampilan para peserta dari kalangan pelajar dan umum. Dengan meningkatnya intensitas pandemic di Blora, panitia memberlakukan pembatasan jumlah penonton.

“Para pemirsa dapat menonton jalannya Festival Bambangan Cakil 2020 melalui video streaming di Youtube Channel Pengkoljagong Sapta Pesona, kita juga live streaming di Instagram dan Facebook,” pungkas Ninda. red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *