Tekan Angka pengangguran di Tengah Pandemi, Pemuda Karang Taruna Boleran Buka Usaha Budidaya Lele

LINTAS BLORA, BLORA- Pandemi virus corona (covid-19) menyebabkan tingkat pengangguran di berbagai daerah mengalami lonjakan. Sebab, kegiatan ekonomi banyak yang berhenti akibat dilakukan pembatasan sosial untuk menekan penyebaran virus.

Pengangguran juga sangat erat kaitannya dengan permasalahan ekonomi di kalangan muda, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir.

Bacaan Lainnya

Banyaknya pengangguran dapat menimbulkan naiknya tingkat kemiskinan, termasuk pada generasi muda usia 15 sampai 24 tahun. Hal ini menyebabkan 3 kali lebih rentan jadi pengangguran dibandingkan jaman dulu.

Bahkan mereka bingung untuk memulai karier di era ini. Sebab, mereka tidak mendapatkan manfaat edukasi yang layak, finansial, kesempatan kerja, kesehatan serta kesejahteraan di usianya. Padahal mereka harus lebih aktif dan kreatif untuk berkarya.

Dalam hal ini, untuk menekan angka pengangguran di daerahnya para pemuda Karang Taruna Dk. Boleran Ds. Jiken, Kab. Blora terus melalukan berbagai upaya, salah satunya adalah membuka usaha ternak lele.

Pemuda-pemuda Karang Taruna Dk. Boleran Desa Jiken, membuka Usaha Ternak Lele. Usaha ini di buka saat awal pandemi Covid19 melanda. Peluncuran usaha itu adalah bagian dari upaya untuk membuka peluang usaha dan mengurangi pengangguran di wilayahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.