Terhambatnya Pembangunan Desa Kawengan Akibat Covid-19

LINTAS BLORA, JEPON – Semenjak adanya pandemi Covid-19 Desa Kawengan Kecamatan Jepon sebagian pembangunan desa terhambat. Hal tersebut dikarenakan dana desa yang dialihkan untuk bantuan Covid-19.

Walaupun sedikit terhambat Desa Kawengan tetap melakukan pembangunan jalan, pavingisasi di daerah Dukuh Kolutan, Kawengan dan Joho. Lebih tepatnya melakukan pavingisasi pada 3 titik daerah.

Bacaan Lainnya

“Selama Covid ada pembangunan jalan pavingisasi di daerah Dukuh Kolutan, kawengan dan Joho. Itu ada 3 titik pembangunan,” jelas Sulasno Kepala Desa Kawengan.

Banyak dampak yang terasa karena adanya Covid-19 dari segi ekonomi dan sosial. Seperti sekarang acara rutinan pengajian Ibu-ibu yang biasa dilakulan di Desa Kawengan terpaksa diberhentikan untuk sementara waktu. Kegiatan di posyandu juga beberapa waktu tertunda.

“Dampak Covid-19 banyak ya, yang dari segi ekonomi, sosial. Itu contohnya acara pengajian ibu-ibu di Desa Kawengan terpaksa berhenti sementara. Acara di posyandu juga tertunda,” ujar Sulasno.

Dari pemerintah sendiri memberikan bantuan untuk warga Kawengan yang terdampak Covid-19. Walaupun jumlahnya tidak banyak tetapi itu merupakan bentuk rasa kepedulian. Bantuan tersebut pun sangat membantu bagi masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.