Tiba di Tunjungan, Petugas Kesehatan Puskesmas Ikuti Vaksinasi Covid-19

LINTAS BLORA, TUNJUNGAN – Vial Vaksin Covid-19 tiba di Puskesmas Tunjungan Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora pada hari ini, Senin 25 Januari 2021. Kiriman Vaksin yang berasal dari gudang farmasi di Blora sampai ke wilayah gudang farmasi di Puskesmas Tunjungan, pada hari dan tanggal sama dengan jadwal pengiriman.

Seperti diketahui, hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Blora telah melakukan vaksinasi di Kabupaten dengan diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda. Hal ini diikuti vaksinasi di Kecamatan-kecamatan lain wilayah Kabupaten Blora, termasuk wilayah Kecamatan Tunjungan.

Bacaan Lainnya

Bersama dengan petugas medis Tunjungan, anggota Polsek Jajaran Polsek Tunjungan dan Koramil Kecamatan Tunjungan mengawal pendistribusian vaksin tersebut. Untuk hari ini, tahap pertama yang melakukan vaksinasi adalah petugas kesehatan dimana yang terdaftar terdapat 34 dari 60 orang. Karena tidak semua karyawan dapat di vaksin dengan berbagai alasan medis. Seperti ibu hamil dan orang yang menderita penyakit kronis.

“Untuk tahap pertama yang di vaksin itu petugas kesehatan. Disini terdapat 34 dari 60 orang yang lolos, karena tidak semuanya dapat divaksin seperti ibu hamil dan orang yang menderita penyakit kronis,” ungkap Teguh, Kepala Puskesmas Tunjungan melalui Purwanto KTU puskesmas.

Sama seperti semua obat yang mempunyai efek samping, vaksin Covid-19 ini pun mempunyai efek samping. Setelah di vaksin petugas kesehatan diminta untuk berdiam terlebih dahulu tinggal ditempat selama 30 menit untuk penyesuaian tubuh dengan vaksin.

Purwanto berharap untuk kedepannya semua masyarakat dan tenaga kesehatan tidak akan tertular Covid-19 dengan adanya vaksin saat ini, seperti yang terjadi selama ini bahwa petugas kesehatan merupakan garda terdepan dalam pemutusan mata rantai covid sekaligus menangani dan merawat pasien covid 19.

“Harapan kedepannya dengan adanya vaksin saat ini semua masyarakat dan tenaga kesehatan tidak akan tertular Covid-19,” pungkasnya. (Aulia/Dwina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.