TK Pertiwi 2 Jiken Terapkan Home Visit Selama Pandemi Covid-19

LINTAS BLORA, JIKEN – Sejak pandemi Covid-19, diberlakukan larangan pembelajaran tatap muka. Sehingga banyak sekolah yang memilih menggunakan metode pembelajaran “home visit”. Keputusan menggunakan metode tersebut, tentunya harus disetujui secara tertulis dari pihak orang tua/ wali siswa, agar anaknya mendapatkan mata pelajaran langsung dari gurunya.

Salah satu sekolah yang melakukan metode home visit ini adalah TK. Pertiwi 2 Jiken. Pihak TK melakukan metode pembelajaran ini dengan cara membaginya menjadi 4 kelompok rombongan belajar.

Bacaan Lainnya

“Untuk kelompok home visit ini dibagi menjadi 4, setiap kelompok memiliki guru masing-masing. Dan kami selalu menerapkan protokol kesehatan ketat saat pembelajaran” Ujar Sri Suwabtiningsih,S.Pd Kepala TK Pertiwi 2 Jiken.

Kepala TK juga menjelaskan bahwa sebelum mengunjungi siswa, guru yang bertugas untuk melakukan home visit harus menerapkan protokol kesehatan seperti, cek suhu tubuh, memakai masker, cuci tangan atau menggunakan handsanitizer, dan membawa surat tugas dari pihak sekolah.

“Sementara itu, untuk jadwal pertemuan dengan siswa, guru harus membuat jadwal pertemuan dengan siswa terlebih dahulu, dan setiap siswa akan mendapat jatah satu kali pertemuan dalam satu bulan. Hal ini mengingat jumlah siswa yang harus dikunjungi cukup banyak., ” tutup Sri Suwabtiningsih. (Frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.