TP PKK Kecamatan Blora Manfaatkan Lahan Sempit Sebagai Sumber Gizi Keluarga

Pertemuan rutin Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita sekecamatan Blora bertempat di Pendopo Kecamatan Blora, Rabu (23/12)

LINTAS BLORA, BLORA- Pertemuan rutin Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita se-Kecamatan Blora bertempat di Pendopo Kecamatan Blora, Rabu (23/12).

Pada acara tersebut di pimpin dan di buka langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Blora Yuli Dewi Ratna Dasiran, acara tersebut di laksanakan tiap 1 bulan sekali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selalu memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diisi oleh Komunitas Penyita Gayasit Yogyakarta, melakukan bimbingan kepada penggerak PKK Desa atau Kelurahan dengan memanfaatkan lahan yang sempit bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat, misalnya menanam sayur, buah, obat untuk musim pandemi seperti ini.

Gerakan Mandiri Pangan (GAMPANG), program ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu, dengan maksud menggerakkan kaum hawa untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menghasilkan pangan yang berkualitas.

Ikut berkontribusi dan mengkampanyekan program tersebut, dari 12 Kelurahan dan 16 Desa Kecamatan Blora menyelenggarakan acara Pencanangan Gerakan Mandiri Pangan (Gampang).

“Pencanangan Gerakan Mandiri Pangan (Gampang) ini, merupakan hal yang harus dipenuhi dan dicapai semaksimal mungkin. Terlebih, Pandemi Covid-19 yang telah dialami, membuat sebagian wilayah di prediksi akan mengalami krisis pangan,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.