Truk ‘Ready Mix’ Terperosok di Medalem, Kradenan

LINTAS BLORA, BLORA- Kejadian truk terperosok di tempat jalan yang sedang diperbaiki biasanya terjadi di persimpangan, ini juga terjadi di pertigaan jalan Depan Balai Desa Medalem Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Bacaan Lainnya

Kejadiannya pada malam (03/12/2020) sekitar pukul 21.00 WIB, truk  yang membawa beton curah ready mix yang akan digunakan untuk mengecor jalan (rigid beton) antara Desa Mendenrejo sampai dengan Desa Medalem yang dikerjakan oleh PT. Beton Budi Mulya (BBM) setelah menumpahkan material kemudian berjalan dari arah Mendenrejo akan ke Barat.

Setelah berada di pertigaan depan Balai Desa Medalem dikarenakan luas beton yang baru separuh dan truk yang mengangkut ready mix begitu besar, agak kesulitan ketika harus menikung ke kiri, dan akhirnya terperosok.

Langkah evakuasi dengan mengangkat truk ke lajur jalan dilakukan ekskavator yang digunakan untuk pembangunan jembatan Luwihaji-Medalem (LUME).

Kejadian seperti serupa pernah terjadi tidak jauh dari tempat tersebut, sekitar 100 meter ke arah utara dari kejadian tersebut, dan truk dalam keadaan terperosok, dan sudah berhasil di evakuasi.

Dan di sebuah wilayah di daerah Desa Medalem , orang biasa menyebutnya daerah Ngesong, sekitar 400 meter ke Barat dari pertigaan Medalem (04/12/2020) juga ada truk yang terguling (belum di evakuasi) tetapi masih ditahan oleh pohon jati menjadikan akibat yang tidak begitu fatal.

Berhati-hati dalam berkendara ketika melalui jalan ataupun jalur yang sedang diperbaiki sangatlah penting. Berapa banyak kecelakaan yang terjadi karena kekurangan kewaspadaan dalam berkendara dan kurangnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan peraturan. (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.