Tutup Bulan Dana PMI, Bupati Berharap Kepedulian Sosial Semakin Tinggi

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Bupati H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si., pada Kamis siang (6/1/2022) menghadiri kegiatan Penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora Tahun 2021. Bertempat di Pendopo Rumah Dinasnya, kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., perwakilan Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, OPD terkait, hingga para Camat.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K, sebagai Ketua Bulan Dana PMI 2021 menyampaikan rasa syukurnya karena telah berhasil melaksanakan penggalangan Bulan Dana sesuai target meskipun masih dalam suasana pandemi.

Bacaan Lainnya

“Pandemi menjadi tantangan kami dalam melaksanakan Bulan Dana PMI. Namun berkat kekompakan dan semangat teman-teman semua. Akhirnya kami dapat menepati target, bahkan lebih. Sehingga dapat mengumpulkan sumbangan dana sebanyak 558.670.500 rupiah untuk kegiatan kemanusiaan PMI Blora,” terang Kapolres.

Kapolres kemudian menyerahkan sumbangan dana ini kepada Ketua PMI Kabupaten Blora, Ir. Sutikno Slamet. Serah terima dilakukan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan papan sumbangan dana secara simbolis disaksikan Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua PMI Kabupaten Blora, Ir. Sutikno Slamet, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Blora dan seluruh jajaran Pemkab Blora yang terlibat dalam penggalangan Bulan Dana PMI tahun 2021.

“Hasil yang kita terima ini akan dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan sosial dan kemanusiaan di tahun 2022. Kami terbuka dan siap membantu masyarakat Blora yang membutuhkan, dalam rangka sesarengan menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Blora,” ucap Sutikno Slamet.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa di tahun 2021 telah banyak kegiatan sosial dan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Blora. Diantaranya selain donor darah, adalah penyerahan bantuan kepada korban kebakaran, bantuan air bersih selama kemarau, penanganan pandemi, sosialisasi protokol kesehatan, dll.

“Kemudian kemarin kita juga mengirimkan bantuan untuk para korban bencana erupsi Gunung Semeru ke Kabupaten Semeru. Serta terlibat dalam pengupayaan jaringan air bersih,” sambung Sutikno Slamet.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP. M.Si., pun mengapresiasi pelaksanaan bulan dana PMI 2021 kali ini. Menurut Bupati, ini merupakan kinerja yang baik dari Pak Kapolres Wiraga sebagai Ketua Bulan Dana PMI, yang tidak lama lagi akan pindah tugas sebagai Kapolres Kudus.

“Terimakasih Pak Kapolres atas kerja kerasnya untuk PMI. Pak Kapolres ini merupakan sosok pemimpin yang humble, selalu siap 24 jam diajak koordinasi. Apalagi semalam penanganan pandemic, banyak PR yang harus kita selesaikan bersama. Sukses untuk Kapolres Wiraga,” ungkap Bupati Airef.

Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam penggalangan bulan dana PMI kali ini. Menurutnya ini sebagai wujud kepedulian kepada sesame yang harus terus ditingkatkan.

“Dana yang terkumpul ini juga akan dikembalikan ke masyarakat lagi dalam rangka sosial. Capaian yang melebihi target, menandakan bahwa kepedulian masyarakat untuk saling membantu cukup tinggi. Kami berharap ini bisa terus ditingkatkan. Semakin banyak orang yang mau membantu sesame, maka semakin sedikit orang yang kekurangan,” lanjut Bupati.

Bupati berpesan agar PMI bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Blora dalam menyusun program kerja.

“Monggo sesarengan bergerak, membantu sesama, menanggulangi kemiskinan,” tambah Bupati.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan penyerahan apresiasi kepada para Camat yang telah sukses melaksanakan Bulan Dana di wilayahnya masing-masing dan memenuhi target.(Ambar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *