UPZIS MWC NU Banjarejo, Ringankan Beban Korban Banjir

LINTAS BLORA, BANJAREJO – Penyaluran bantuan sembako dan uang tunai kepada korban banjir di Dukuh Jurangjero Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo dilakukan oleh Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatu Ulama Banjarejo, Kamis 4 Februari 2021.

Ahmad Solikin, Ketua Upziz MWC NU Banjarejo menjelaskan donasi ini berasal dari warga nahdliyin Kecamatan Banjarejo. Muslimat NU Banjarejo juga ikut mengkoordinir kegiatan ini. “Terdapat 55 paket sembako dan 5 paket uang tunai untuk yang terdampak banjir berat,” jelasnya Ahmad Solikin.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Banjarejo Sugiyo menyampaikan untuk tidak dilihat dari jumlahnya, yang terpenting bantuan ini dapat meringankan warga terdampak banjir. “Jangan dilihat dari jumlah, tetapi ini bentuk kepedulian warga Nadliyin Banjarejo pada saudara-saudara yang ada di Jurangjero untuk sedikit meringankan beban warga,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Ketua LAZIS PC NU Kabupaten Blora, Kyai Agus menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program gerakan Koin NU. “LAZIZ PC NU Kabupaten Blora juga ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan 5 paket uang tunai untuk korban terdampak berat,” jelasnya.

Kepala Desa Sidomulyo, Suyatman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan penyaluran bantuan kepada korban banjir di Desa Sidomulyo. “Terima kasih untuk semua yang terlibat dalam kegiatan ini dan semoga kegiatan ini dapat membawa berkah bagi semua orang dan meringankan beban korban banjir,” pungkasnya. (Aulia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.