Usaha Pemberdayaan Kader Muslimat Cabang Cepu Dengan Pemasaran Garam

LINTAS BLORA, CEPU- Upaya pemberdayaan Kader dari penjualan garam di setiap ranting Pimpinan Cabang Muslimat Cepu nyatanya sangat membantu.

Dengan kerjasama dengan PT. GARAM PERSERO yang pendamping pemasaran oleh PT Harapan Sehat Indonesia (HSI) selama hampir 7 (tujuh) bulan untuk pergerakan operasional maupun untuk tambahan bagi kader yang menjual sangat membantu ekonomi Kader Muslimat di PC.Muslimat Cepu.

Bacaan Lainnya

“Program kerjasama ini sudah kami laksanakan di wilayah Propinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Bali, dan selanjutnya Sumatra, sudah dilaksanakan di setiap Pimpinan Cabang Muslimat, ” kata Endro Karyono (PT HSI).

“Kita memang mencoba merubah tata niaga garam, yang biasanya konvensional seperti lewat distributor, sub agen, maupun retail, kita akhirnya menggunakan pintu Muslimat. Supaya Muslimat ini bisa mengembangkan ke lintas sektornya, tidak hanya di jamaahnya, atau banom-banom lain, tetapi bisa dikembangkan dengan satu pintu di Muslimat, akhirnya dapat meningkatkan ekonomi Kader. Dan garam kami sudah teruji memang beryodium tinggi. Kerjasama kami pertama kami lakukan dengan inisiatif sendiri dan disambut PC Muslimat Batang Jawa Tengah, dan akhirnya merambah ke PC Muslimat lain,” pungkasnya.

Kismiati salah satu kader Muslimat mengatakan, “Dengan adanya kerjasama ini, kader di setiap ranting dapat mendapatkan hasil tambahan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari disamping juga ada kontribusi untuk operasional Ranting Muslimat dari penjualan tersebut, saya sangat mendukung kegiatan ini.” (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.