Usai Terima SK, CPNS Blora Ikuti Sosialisasi BPD dan Koperasi

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Pendopo rumah dinas Bupati Blora pagi dihadiri beberapa orang berseragam putih hitam, mereka adalah perwakilan dari 550 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Blora formasi tahun 2019 yang akan menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho. Penyerahan SK dilaksanakan secara virtual di 95 titik lokasi yang disentralkan di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Selasa (19/1).

Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Pratikto Nugroho, S.Sos., M.M., dalam laporannya menyampaikan, berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) nomor 471 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Blora memperoleh alokasi formasi CPNS sejumlah 561, dengan rincian, Tenaga Guru 261, Tenaga Kesehatan 131 dan Tenaga Teknis 169.

Bacaan Lainnya

Pendaftaran telah dilaksanakan secara online mulai tanggal 11-25 November 2019 dengan total pendaftar 11.677 orang.

“Berdasarkan hasil seleksi administrasi, terdapat 10.217 pendaftar yang memenuhi syarat untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” kata Pratikto Nugroho.

SKD dilakukan dengan metode Computer Asissted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan telah dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 16 Februari 2020 di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 9.508 orang.

“Berdasarkan hasil SKD yang telah disampaikan oleh Panselnas, terdapat 1.391 peserta yang dinyatakan lulus SKD dan berhak untuk mengikuti Seleksi Kompotensi Bidang (SKB),” jelasnya.

Sehubungan dengan status tanggap darurat bencana nasional non alam pandemi Covid-19, menurut Pratikto, SKB dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan membatasi pergerakan peserta antar wilayah dengan mewajibkan peserta untuk memilih titik lokasi SKB yang terdekat dengan domisili.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.