Vaksinasi Covid-19 di Puledagel Sasar Warga Berusia 18 Tahun ke Atas

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JEPON – Pelaksanaan vaksinasi secara teknis dilakukan oleh pihak Puskesmas Puledagel pada hari Selasa (13/07/2021), mulai dari jam 08.00 hingga 12.00 WIB. Pelaksanaan vaksinasi bertempat di Balai Desa Puledagel. Vaksinasi dilaksanakan tahap pertama dan kedua.

Program vaksinasi tersebut ditujukan kepada 18 tahun ke atas, di desa Puledagel jumlah yang menerima pemberian vaksin sejumlah 120 orang, vaksin diberikan guna mencegah virus corona serta untuk ketahanan tubuh.

Bacaan Lainnya

Peserta vaksin harus benar-benar dalam keadaan sehat dan memenuhi syarat. Oleh karena itu, sebelum proses pelaksanaan vaksinasi, terdapat proses screening meliputi tensi, suhu, dan wawancara kondisi, pencatatan kartu vaksin dan observasi. Pelaksanaan vaksinasi Desa Puledagel tetap menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Sementara itu Kepala Desa Puledagel Darmaji mengungkapkan jangan takut untuk divaksinasi karena pemerintah menjamin keamanan vaksin yang dipakai dan diharapkan semua mendukung program pemerintah untuk memutus penularan covid-19. Selain itu menegaskan untuk mematuhi 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

Dikatakan Babinsa Kopda Didik Purwanto pendampingan yang dilakukannya ini merupakan salah satu tugas Babinsa di wilayah binaannya ikut serta mendukung program pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

Ini sudah menjadi kewajiban kita untuk mendampingi pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. Melalui kegiatan ini kita berharap warga masyarakat ikut serta aktif dengan mengikuti kegiatan vaksinasi karena hal ini akan mempercepat pemerintah dalam penanganan Covid-19. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak himbauan yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Didik Purwanto pada saat melaksanakan pengamanan vaksin. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *