Vaksinasi PMK Di Desa Geneng Didampingi Petugas TNI Polri





Lintas Blora – Pendampingan kegiatan Vaksinasi hewan ternak oleh dinas peternakan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Geneng Polsek Jepon Polres Blora Bripka Heri Purwanto bersama Babinsa Koramil Jepon
Koptu Kartiko yang bertempat di kandang sapi wilayah desa setempat, Kamis, (13/10/2022).

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung program vaksinasi pemerintah untuk memutus penyebaran virus PMK khususnya di wilayah Desa Geneng Kecamatan Jepon.

“Apa yang kami lakukan selaku Bhabinkamtibmas bersama Babinsa saat vaksinasi merupakan program dalam mensukseskan Vaksinasi dan juga bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaan,” jelas Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menyampaikan pendampingan tersebut juga dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat proses Vaksinasi berlangsung. Selain melakukan pendampingan, Ia juga turut mengingatkan warga soal kebersihan kandang hewan ternak.

Dalam hal ini, warga diminta untuk memutuskan rantai penyebaran virus PMK yang menyerang hewan ternak sering memandikan hewan ternak, membersihkan kadang dan menyemprot disinfektan secara berkala.

“Selain itu sekaligus kita sampaikan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2022 kepada masyarakat,” tandasnya.
Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Geneng Jati,S.Sos.

Ia mengaku senang dan lebih nyaman dengan keaktifan kedua petugas TNI Polri di wilayahnya tersebut. “Dengan kehadiran mereka, warga jadi lebih tenang. Dan Alhamdulilah kegiatan vaksinasi berlangsung lancar,” ucap Kepala Desa Geneng. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.