Wakapolres Blora Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2021

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Senin, (12/04/2021) di halaman depan Mapolres Blora Polda Jawa Tengah telah digelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi 2021 Polres Blora yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek beserta Jajarannya, serta para kanit dan perwira staf Polres Blora. Adapun pasukan apel adalah personil gabungan dari anggota Subdenpom Blora, Kodim 0721/Blora, anggota Polres Blora, Satpol PP, Dinrumkimhub serta anggota BPBD Blora.

Bacaan Lainnya

Pimpinan apel, Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah. Adapun operasi keselamatan Candi 2021 akan digelar selama bulan Ramadhan yaitu pada tanggal 12 April sampai 25 April 2021.

“Nantinya akan menyasar kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik guna meningkatkan protokol kesehatan. Nantinya kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan,” ucapnya.

Adapun Kampanye Keselamatan nanti akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19. Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi tidak ada penindakan sama sekali dari Kepolisian.

Wakapolres kelahiran Blora ini menekankan bahwa operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, serta untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Candi tahun 2021 ini Polres Blora menerjunkan 90 anggota gabungan fungsi yang dalam pelaksanaan tugas akan dibantu oleh Subdenpom, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinrumkimhub serta BPBD Blora.

“Dalam pelaksanaan tugas kita akan bersinergi dengan lintas sektoral. Kami imbau kepada masyarakat agar menaati kebijakan pemerintah, karena itu adalah untuk kebaikan bersama,” pungkas wakapolres. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.