Warga Binaan Lapas Blora Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Blora mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19 didalam Rutan melalui pemberian vaksin terhadap WBP. Dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini Rutan Blora bekerja sama dengan Kodim 0721 dan Dinas Kesehatan Blora pada Kamis 29/07/2021.

Kepala Rutan Blora, Dedi Cahyadi mengatakan kepada WBP untuk tidak takut saat divaksin nanti karena Vaksinasi ini aman. Tidak perlu khawatir dengan adanya vaksinasi karena ini merupakan suatu langkah pencegahan dan vaksinasi ini aman.

Bacaan Lainnya

Dari total 135 orang WBP di Rutan Blora hanya 121 orang yang dapat melaksanakan Vaksinasi dikarenakan diantara WBP tidak mempunyai NIK. Kami berusaha agar seluruh WBP yang belum Vaksinasi agar dapat mengikuti pada kegiatan Vaksinasi.

Dedi berjanji akan menuntaskan vaksinasi bagi para napi tersebut. Sebab, vaksin sangat penting untuk mengurangi penyebaran virus Corona. “Diusahakan nanti sisa yang belum dapat NIK coba cek ke Dukcapil mudah-mudahan bisa keluar datanya dan bisa mendapatkan vaksinasi,” katanya.

Secara keseluruhan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Rutan Blora berjalan lancar dan aman. Penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat seperti menjaga jarak tempat duduk dan memakai masker.

Terpisah, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putro mengatakan, pihaknya menyediakan sekitar 13 vial vaksin untuk vaksinasi kali ini. Jumlah tersebut nantinya dapat dipakai untuk sekitar 130 warga binaan. Namun, karena adanya kendala pada nomor identitas warga binaan. Maka, ia mengharapkan agar kendala tersebut dapat diselesaikan. “Jadi untuk warga binaan secara keseluruhan kami harapkan bisa tervaksin hari ini,” katanya

Selain vaksinasi, Rutan Blora membagikan sembako gratis kepada warga yang ekonominya terdampak pandemi covid-19. Pembagian 50 paket sembako merupakan salah satu wujud nyata Bakti Kemenkumham terhadap masyarakat terdampak covid-19. Dalam upaya melaksanakan program pemerintah mengabdi kepada negara bekerja sama dengan para mitra untuk meringankan kesulitan warga masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Kepala Rutan KelasII Blora. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *