Warga Bulakgading Desa Doplang Nikmati Kopi Bersama TNI Disela-sela TMMD Tahap 1

LINTAS BLORA, JATI – Bentuk sinergitas kebersamaan TNI dan masyarakat dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap ke 1 Kodim 0721/Blora tahun 2021. Semakin hari, warga sangat antusias bergotong royong ikut mensukseskan kegiatan tersebut. Rabu ( 10/03/2021).

Tidak hanya terlihat saat mengerjakan titik sasaran TMMD, Namun hal ini jelas terlihat saat istirahat minum kopi pagi di sela-sela TMMD Sengkuyung 2021 di jalan dusun Bulakgading, di mana jalan itu sebagai akses yang dibangun yang dilalui menuju perkampungan kecil di sebelah barat Desa Doplang. Kemesraan TNI dengan masyarakat sekitar terlihat jelas, dengan suguhan kopi panas beserta cemilan jajanan khas desa obrolan yang mengedukasi hingga obrolan kelakar terlihat jelas, untuk melepas penat disela-sela kegiatan yang sangat menguras tenaga tersebut. “Kami merasa senang dan mendapat kehormatan bisa minum kopi bersama anggota Koramil 11/Jati, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan. Kami di sini sudah menganggap bapak-bapak TNI menjadi bagian dari keluarga. Ya guyon (bercanda) tapi juga banyak ilmu yang kami dapatkan,” ungkap Yatno .

Bacaan Lainnya

“Sementara itu kegiatan ini menunjukan, dengan minum kopi bersama seperti ini kedekatan TNI bersama rakyat di TMMD ini semakin kuat. Luar biasa, tidak hanya nikmat minum kopi yang dapat dirasa, tapi nikmat persaudaraan juga terjalin. Rakyat di Desa kuat, jika pembangunan di Desa bisa terus ditingkatkan, bukan tidak mungkin Negara ini akan semakin kuat,” ungkap Pelda Jasman yang ikut langsung di lokasi TMMD.

Rasa persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama seperti ini memang sedang diperlukan Negara ini, khususnya di Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Dengan rasa “nyawiji”, tidak ada sekat atau tidak ada ego atas dasar membangun, pembangunan yang adil dan makmur akan terasa ringan untuk dicapai. (af)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.