Warga Dluwangan Ikuti Vaksinasi dengan Antusias Demi Bentuk Kekebalan Tubuh

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari Rabu tanggal 05 Januari 2022 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di laksanakan di rumah pak radi RT 03 RW 04 Dluwangan Kauman Blora. Dengan rincian dosis pertama ada 8 orang sedang dosis kedua ada 63 orang. Total yang divaksin ada 71 orang. Adapun untuk lansia yang usia diatas 60 tahun vaksin dosis 1 mendapatkan beras dari Pemkab Blora.

Namun dalam pelaksanaannya ada salah satu warga yang bernama Bambang Kariyono RT 01 RW 05 Dluwangan yang unik karena takut jarum suntik vaksin Covid-19 saat hendak disuntikkan oleh petugas vaksinator dengan memakai helm.

Bacaan Lainnya

Hadir mendampingi kegiatan Babinsa, Kepala Kelurahan, Perangkat, Tim medis UPTD Puskesmas Jetis Blora, Bidan dan warga setempat.

Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi, suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si menyampaikan dan mengajak warga yang belum divaksin untuk ikut vaksin dan jangan takut akan vaksin karena bentuk ikhtiar kita dalam menanggulangi pandemi covid-19. Dan dihimbau agar tetap menerapkan physical distancing, memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.