Warga Kauman Gelar Gowes Antar Propinsi Melintasi Jembatan Lume

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Bersepeda itu menyehatkan, menguatkan, dan menyenangkan. Apalagi bila dilakukan bersama-sama, beriring-iringan, melewati aneka kondisi jalan dan pemandangan alam di sebelah kiri-kanan jalan yang di lewati. Untuk itu komunitas Sepeda Gowes Kauman Sehat (GKS) RW.02 Kauman mengadakan Gowes Lintas Provinsi pada hari Minggu (04/04/2021). Untuk memenuhi rasa penasaran akan Jembatan Lume, maka destinasi komunitas GKS kali ini menuju kesana.

Etape pertama jalan yang dilalui sepanjang 6 kilometer dari simpang 3 Nraho ke jembatan Lume, jembatan baru Penghubung antara Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur dengan Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah. Jembatan panjang 220 meter lebar 9 meter yang melintas di atas aliran sungai Bengawan Solo. Para peserta istirahat di rest area sekitar jembatan, tentu tak lupa berswafoto, untuk mengabadikan moment tersebut.

Bacaan Lainnya

Etape kedua jalan yang dilalui sepanjang 4 kilometer memuju Lokawisata Gua Sentono kecamatan Kradenan kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah. Saat di Rest area Gua Sentono, di sini para pesepeda bisa sarapan atau minum teh.

Pak Diding anggota TNI Kodim 0721 Blora selaku ketua Komunitas Sepeda GKS saat dikonfirmasi mengatakan, “Kegiatan Gowes Lintas Provinsi ini merupakan agenda yang telah kami jadwalkan sejak 2 bulan lalu,usai kami laksanakan gowes kamtibmas tiap Minggu,” ujarnya.

Gowes Lintas Provinsi ini diikuti sebanyak 31 orang terdaftar baik tua maupun muda baik laki laki maupun perempuan. Semua peserta selama dalam perjalanan diberikan kesehatan, oleh Allah SWT. Hingga sampai tujuan di Gua Sentono dengan selamat.

Ditempat terpisah Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE,MSi menyampaikan apresiasinya atas kegiatan gowes bersama yg digagas warganya, dengan bersepeda bersama tubuh menjadi sehat dan menambah guyub antar warga.
“Kita harus meningkatkan imun kita, dengan makanan bergizi dan olah raga, apalagi di masa Pandemi ini,” ucapnya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.