Warga Ngablak Kerja Bakti Ringankan Korban Longsor

LINTAS BLORA, BANJAREJO – Warga Desa Ngablak Kecamatan Banjarejo melaksanakan kegiatan kerja bakti Rabu (13/21). Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu warga yang terkena musibah tanah longsor.

Subeno Danramil 03 Banjarejo mengatakan, kerja bakti dilaksanakan secara bergiliran dari tiap-tiap RT karena kerja bakti ini dilakukan tidak hanya satu kali saja, tetapi dilaksanakan secara bertahap, untuk hari ini giliran warga RT 05. Hadir dalam kegiatan tersebut Koramil, Polsek, Satpol PP, PMI dan masyarakat Desa Ngablak.

Bacaan Lainnya

“Ini kan tidak sekali saja, kita akan berkelanjutan. Sekarang ini dari RT 05, besok mungkin dari RT lain. Saya kan sudah berdiskusi dengan Pak Kades, kalau ada materialnya kita siap membantu warga yang terkena musibah longsor,” ujarnya.

Untuk saat ini sambil menunggu kelanjutan apa yang akan dilaksanakan dari pemerintah kabupaten upaya agar tidak terjadi longsor susulan yaitu dilakukan upaya penggurukan dengan grosok. Selain penggurukan dengan grosok juga membuat penyanggah dari bambu.

“Sambil menunggu dari pemerintah kabupaten, kita melakukan upaya penggurukan dengan grosok agar tidak terjadi longsor susulan. Selain itu kita juga membuat penyanggah dari bambu,” jelasnya.

Menurut Subeno Danramil 03 Banjarejo penyebab longsor sendiri adalah adanya hujan deras selama 3 jam. Apalagi kondisi tanah yang sudah labil ditambah hujan deras yang terlalu lama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.