Warga Usulkan Pembangunan Jalan antar Desa

  • Whatsapp
Kepala Desa Bangsri memimpin jalannya rapat Musrembangdes di Desanya

LINTAS BLORA, BLORA- Desa Bangsri kecamatan Jepon menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSREBANGDES) tahun 2022 diwilayah kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Dalam kegiatan tersebut pemerintah desa Bangsri mengundang beberapa unsur kelembagaan desa, BABINSA, BABINKAMTIBMAS, Pendamping Desa dan tokoh masyarakat setempat. Selain itu juga dihadiri unsur pejabat Kecamatan Jepon dan Bappeda kabupaten Blora.

Dalam pembukaan acara tersebut Camat Jepon Ani Wahyu Kumalasari, S.STP, MA menyampaikan tentang himbauan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tidak boleh menyepelekan covid-19.

Bacaan Lainnya

Mengingat jumlah positif covid-19 di Kecamatan Jepon yang meningkat drastis dan menjadi perbincangan yang viral di media. Selain itu ia juga mengajak masyarakat Menjaga kondusifitas menjelang PILKADA 9 Desember 2020.

Dalam acara pembukaan Bappeda menyampaikan “perlunya sinkronisasi antara perencanaan pembangunan desa, kabupaten, provinsi dan pusat. Selain itu penanggulangan kemiskinan yang cenderung meningkat karena dampak pandemi Covid-19, bidang kesehatan tentang penanggulangan dampak covid-19 dan stunting dan juga peningkatan kapasitas SDM. Dalam musyawarah ini yang masih kurang adalah 30% keterwakilan perempuan dalam musyawarah” Riza Arfi Pratiwi, ST (Kasubbid Perumahan dan Permukiman BAPPEDA Blora).

“Untuk tahun 2021 usulan pembangunan jalan Pakis-Bangsri belum bisa direalisasikan. Mengingat prioritas untuk daerah yang lebih parah kerusakannya. Namun masih bisa diusulkan lagi dalam Musrenbangdes dan Musrenbang tingkat kecamatan” imbuhnya.

Setelah acara pembukaan kemudian Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memimpin forum musyawarah dengan membuka usulan-usulan kegiatan fisik sarana prasarana dan kegiatan lainnya yang di usulkan dari warga Bangsri melalui ketua RT, RW dan unsur lembaga desa lainnya. Dan pembangunan jalan Pakis-Bangsri yang notabene adalah jalan Kabupaten diusulkan kembali, mengingat jalan tersebut adalah akses penting bagi warga Bangsri.

Setelah acara Musrenbangdes selanjutnya usulan-usulan yang sudah masuk dan menjadi prioritas akan disampaikan pada Pemerintah Kecamatan Jepon untuk dimusyawarahkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (MUSRENBANGCAM) mendatang.

Selain itu desa Bangsri akan mengirm 4 delegasi yang akan mewakili dan memperjuangkan usulan-usulan tersebut agar bisa masuk dalam RKPD Kabupaten Blora tahun 2022. (as)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *