Waspada Penculikan, Polsek Kradenan Sambangi SD

KPU

Lintas Blora- Kasus penculikan anak yang belakangan ramai, membuat Polsek Kradenan bersama Forkompimcam setempat bergerak cepat. Mereka mendatangi SDN 1 Mendenrejo untuk memberikan himbauan kewaspadaan kepada para guru, juga para siswa.

Kapolsek Kradenan Iptu Umbaran Wibowo mengatakan, kedatangannya bersama muspika setempat ke SDN 1 Mendenrejo untuk memberikan sejumlah himbauan kepada para guru, agar lebih perhatian kepada para anak didiknya. Selain itu, para siswa juga dihimbau agar waspada terhadap orang asing.

“Sebab belakangan ini kan marak berita soal penculikan anak dibawah umur. Jadi sebagai langkah pencegahan, kami mendatangi SDN 1 Mendenrejo ini, untuk memberikan himbauan kewaspadaan, terutama terhadap orang asing di sekitar kita atau sekitar sekolah,” katanya.

Dia meminta agar para siswa menolak jika diberi sesuatu oleh orang yang tidak dikenal, apalagi jika sampai terjadi pemaksaan. Umbaran meminta siswa untuk tidak segan melapor kepada guru atau orang tua jika terjadi pemaksaan oleh orang yang tidak dikenal.

“Jangan malu atau takut melapor kepada guru atau orang tua jika ada orang asing yang memaksa memberi adik-adik sesuatu, misal permen, makanan atau uang. Ditolak secara baik-baik, kemudian laporkan kepada guru atau orang tua. Bila waktu pulang sekolah belum ada jemputan agar menunggu di dalam sekolah, sampai datang penjemputan,” tandasnya.

Pihaknya mengaku akan terus menggelar kegiatan serupa di sejumlah sekolah lain serta lingkungan sekitar di wilayah hukumnya. Sehingga warga selalu waspada dan lebih peduli terhadap lingkungannya.

“Jadi warga juga ikut peduli terhadap warga lain atau tetangga sekitar, terutama jika ada warga yang tidak dikenal dan mencurigakan, bisa langsung melapor,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *